Searching...
Rabu, 18 Mei 2011

Apple Sodorkan SIM Card yang Lebih Mini

Share
Jakarta, Apple telah mengajukan standarisasi SIM card yang lebih kecil dari yang beredar saat ini. Dengan standar baru tersebut diharapkan gadget-gadget akan lahir dengan lebih tipis.

Juru bicara dari European Telecoms Standards Body (ETSI) telah mengakui adanya keinginan khusus dari produsen iPhone dan iPad tersebut. Hanya saja dipastikan bahwa keputusan untuk melegalkan SIM card yang lebih mini tersebut tidak akan datang dalam waktu dekat.

"Proses ini tentunya bakal memakan waktu, bisa setahun atau bahkan lebih. Terlebih jika ada ketidaksetujuan dari pemain industri lainnya," ujarnya, dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (18/5/2011).

Sementara dari sisi operator, selaku pihak yang mengeluarkan SIM card, menyambut baik antusiasme Apple untuk membuat suatu terobosan di industri teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami cukup bangga dengan apa yang diajukan Apple kepada ETSI untuk permintaan SIM card yang jauh lebih kecil dari yang sekarang terbenam di iPhone 4 dan iPad," tutur Anna Bouverot, Head of Mobile Servives Orange.

Langkah Apple ini pun dinilainya akan gol, apalagi sejumlah operator seluler diketahui bakal mendukung keberadaan SIM card yang lebih mini tersebut.

Bouverot memprediksi, perangkat pertama yang akan menanamkan SIM card ini akan datang pada awal tahun 2012 mendatang.

Namun yang pasti, jika hal itu terjadi maka ini akan menjadi suautu langkah krusial bagi industri secara keseluruhan. Dimana para vendor perangkat lainnya akan menyesuaikan diri dengan standar SIM card baru tersebut.

"Di satu titik, sejumlah vendor tentunya akan menyesuaikan diri dengan mengubah perangkat smartphone dari sisi ukuran dan berat," pungkas analis teknologi dari lembaga riset IDC, Francisco Jeronimo. 
Source :

0 Komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda disini....