Searching...
Jumat, 26 September 2008

tips dan trik

Menang minesweeper dg mudah

Anda sering bermain minesweeper ? Dengan sedikit trik sekarang Anda bisa menantang teman Anda bermain game ini. Caranya klik sembarang kotak untuk memulai permainan. Kemudian klik kiri dan klik kanan bersamaan pada salah satu kotak, hingga terlihat kotak berukuran 3x3 yang tertekan, lalu tekan tombol Esc pada keyboard. Trik ini akan menghentikan jalannya waktu (timer)

Menang freecell dg mudah

Tip berikut bisa anda lakukan jika Anda sudah kehabisan akal untuk menyelesaikan permainan Freecell, segeralah menekan tombol [Ctrl]+[shift]+[F10]. Akan muncul sebuah pesan di layar Freecell tersebut. Pilihlah Abort, lalu seret sebuah kartu ke atas. Komputer akan menyelesaikan permainan tersebut untuk Anda.

Menutup aplikasi dg cepat

Untuk menutup suatu aplikasi selain dengan menekan kombinasi tombol Alt +F4 Anda pun bisa menggunakan tombol lain yaitu Alt + Spacebar, disusul dengan C.


Tidak dapat menghapus file

Saat Anda menghapus file, muncul kotak dialog :

Cannot delete "nama_file", cannot find the specified path.
Make sure you typed the right path.

Penyebab :

Hal ini terjadi karena Recycle Bin mengalami corrupt. Masalah ini biasanya muncul jika Anda menginstall dan meng-uninstall software Fix-It Utilities.

Solusi :

Untuk mengatasinya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Restart komputer Anda.
  2. Sebelum muncul logo Windows, tekan F8 lalu pilih Command Prompt Only.
  3. Pada Dos Prompt, ketikkan :

    attrib -r -s -h c:recycled
    deltree c:recycled

Mempercepat koneksi, jangan tampilkan image

Kalau Anda lebih mementingkan isi tulisan daripada tampilan gambarnya, ada baiknya Anda mendisable auto load image sehingga browser Anda tidak menampilkan image. Dengan tidak menampilkan image koneksi internet Anda sedikit lebih gegas. Caranya untuk Netscape Navigator, pilih Edit, lalu Preferences. Pindah ke category Advanced. Hilangkan tanda check pada bagian Automatically load images.

Untuk IE 5.x, dari menu Tools pilih Internet Options. Pindah ke tab Advanced. Cari bagian Multimedia. Lalu hilangkan tanda check pada Show picture. Juga pada Play animations, Play sounds, dan Play videos.

Kirim email dengan cepat

1. Buat file email.bat di c:windows dengan notepad.
2. Ketikkan START "mailto:%1".

Untuk mengirim email cukup klik tombol Start - Run. Ketikkan kirim yang diikuti dengan alamat email yang akan dituju.
Misalnya, kirim dewi@mail.com, tekan enter.

Menyimpan halaman web secara lengkap

Saat Anda menjelajahi internet mungkin Anda menemukan situs yang menarik dan berkeinginan untuk menyimpannya. Bagaimana caranya ? Mudah saja. Gunakan Internet Explorer versi 5.x. Dengan IE 5.x tersebut Anda bisa menyimpan halaman web secara lengkap termasuk image, animasi, javascript dan file css-nya. Sehingga Anda bisa membacanya secara offline tanpa mengurangi keindahan tampilannya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda disini....