Searching...
Kamis, 20 Februari 2014

Dibanding Smartphone Lain, Samsung Galaxy S4 Paling Haus Memori

19:55
Selain menawarkan teknologi canggih, sejumlah ponsel pintar kini menawarkan variasi pilihan memori penyimpanan internal yang beragam. Sejumlah produsen memberikan pilihan kapasitas memori internal untuk smartphone premiumnya, mulai dari 16 GB hingga 64 GB.

Meski menawarkan kapasitas penyimpanan yang lapang, nyatanya seorang pembeli belum tentu memperoleh memori dalam jumlah yang sama. Mengingat sejumlah aplikasi dan fitur unggulan sudah disematkan dan tentu saja memakan memori internal ponsel itu sendiri.


Namun tahukah Anda jika sejumlah produsen ternyata bermain `curang` karena hanya menyisakan ruang penyimpanan terbatas bagi penggunanya. Setidaknya sebuah riset yang dilakukan oleh situs asal Inggris, Which menunjukkan jika delapan handset dengan kapasitas 16 GB ternyata menawarkan 'sisa' kapasitas penyimpanan yang bervariasi.


Kedelapan handset yang telah diuji antara lain iPhone 5C, Nexus 5, iPhone 5S, Sony Xperia Z1, BlackBerry Z30, HTC One Mini, LG G2, dan Samsung Galaxy S4. Hasilnya Apple ternyata paling jujur di antara para pesaingnya dalam memberikan kapasitas penyimpanan untuk kedua handset terbarunya.

iPhone 5S dan 5C masing-masing memberikan 'nafas' lebih besar dibandingkan para pesaingnya yakni dengan sisa memori 12,20 GB dan 12,60 GB. 79% alokasi penyimpanan yang ditawarkan untuk pengguna iPhone versi murah menjadikannya unggul dibandingkan ponsel pintar lainnya.


Sedangkan untuk ponsel pintar berbasis Android, Google Nexus 5 termasuk dalam ponsel berbasis robot hijau yang paling banyak menyisakan memori internal dengan 12,28 GB. Sementara Samsung Galaxy S4 menjadi ponsel yang berada di peringkat paling bawah karena hanya menyisakan memori sebesar 8,56 GB.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggunakan lebih dari 50% memori internal ponsel untuk sejumlah fitur seperti antarmuka Touchwiz, fitur eye-scrolling dan sejumlah fitur lain yang ternyata 'haus' akan memori. Lebih lanjut Which menyebut meskipun sejumlah ponsel telah dibekali kehadiran slot memori eksternal, namun kinerjanya tidak sebagus memori internal. (vin/isk)


Simpan Gambar, Media, atau Tulisan Yang Ingin Di Spoiler Disini....!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda disini....